Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017
"Balitbangda Provinsi Lampung Mendapatkan Apresiasi Berkinerja Utama"

By Bidang IPTEK Balitbangda 19 Des 2017, 10:09:08 WIBBuletin

Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2017

Keterangan Gambar :


Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memberikan penghargaan kepada 64 lembaga, yang terdiri dari lembaga penelitian dan pengembangan (litbang), perusahaan, dan pemerintah daerah. Penghargaan diberikan dalam acara Apresiasi Lembaga Litbang 2017 di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jakarta pada Rabu (13/12).

Pada kesempatan ini, Menristekdikti kembali mendorong seluruh lembaga penelitian di Indonesia untuk melakukan penelitian berdasarkan pada kanalisasi penelitian yang sudah dibuat pada Prioritas Riset Nasional Tahun 2017-2019. “Kanalisasi bertujuan supaya riset itu sesuai kebutuhan industri, sesuai kebutuhan masyarakat. Jangan sampai riset itu (hanya) keinginan peneliti itu sendiri,” ujar Nasir.

Prioritas Riset Nasional Tahun 2017-2019 disampaikan oleh Menristekdikti mencakup sepuluh fokus bidang, yaitu pangan/pertanian, energi: energi baru dan terbarukan, kesehatan: obat, transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, pertahanan dan keamanan, material maju (advance material, seperti nanoteknologi), kemaritiman, kebencanaan, dan sosial humaniora dan seni budaya – pendidikan.

“Untuk tahun depan kita rintis untuk melaksanakan Indonesian Innovation Day di Jepang yang bertujuan memasarkan produk hasil PUI ke pasar di Jepang,” ujar Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwignjo saat memberikan laporan kepada Menristekdikti dan peserta Apresiasi Lembaga Litbang 2017 salah satunya kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung dalam Apresiasi Lembaga Litbang Tahun 2017.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook