Kemiskinan di Lampung,Melihat akar Kemiskinan dari Dekat
Melihat Akar masalah Kemiskinan di Provinsi Lampung

By Bidang IPTEK Balitbangda 07 Mar 2018, 13:22:54 WIBEkonomi

Kemiskinan di Lampung,Melihat akar Kemiskinan dari Dekat

Keterangan Gambar : Rapat Kajian Kemiskinan


Teluk Betung, dalam rangka pengentasan Angka Kemiskinan Provinsi Lampung , Balitbangda Provinsi Lampung Melakukan Rapat Kajian kemiskinan dengan Tema “ Kemiskinan di Lampung, Melihat akar Kemiskinan dari dekat “ kajian kemiskinan nantinya menjadi obat dalam penanganan pengentasan kemiskinan di Lampung.

Balitbangda berkordinasi dengan Badan pusat statistik ( BPS) dan Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) dalam menghitung jumlah desa miskin dilampung, untuk saat ini Provinsi Lampung berada di peringkat ke 4 (empat) termiskin di Pulau Sumatera dan Peringkat ke 10 (sepuluh) di tingkat nasional.

Dalam Proses Pelaksanaannya akan digunakan data kualitatif Deskriptif dengan strategi Penanggulangan Kemiskinan antara lain yaitu Pembangunan SDM, Penumbuhan Wirausahawan muda melalui inkubator bisnis, Inovasi Teknologi hulu, Pengembangan Produk Hilir serta Pengembangan Jaringan pemasaran Produk berbasis ICT.

Kajian Kemisikinan “ Kemiskinan di lampung, Melihat Akar Kemisikinan dari Dekat “ Adalah untuk menyajikan data kualitatif kemiskinan di Provinsi lampung yang diharapkan dapat lebih menggambarkan dan menjelaskan secara komprehensip kondisi serta akar masalah Kemisikinan di Daerah.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook