Perhelatan Lampung Fair (LF) 2017
BALITBANGDA menghadirkan TEROPONG BINTANG

By Bidang IPTEK Balitbangda 12 Des 2017, 12:34:14 WIBHiburan

Perhelatan Lampung Fair (LF) 2017

Keterangan Gambar :


Perhelatan Lampung Fair (LF) 2017 akan berlangsung 15--29 Desember 2017 di Lapangan PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Acara “Lampung Fair 2017 ini akan lebih meriah dibandingkan sebelumnya. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung akan memasang teropong bintang. Pengunjung dapat mengamati benda langit melalui teropong bintang pada setiap malam.

Dua buah teropong bintang akan diperkenalkan sebagai rencana pembangunan Observatorium di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman, Pesawaran. "Pengunjung bisa memakai teropong ini selepas magrib," tanpa dipungut biaya kata Mulyadi Irsan. Kemudian manfaat dari pelaksanaan ini juga memberikan informasi tentang kemajuan pembangunan apa saja yang dilaksanakan kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pelaksanaan ini akan dibantu pihak Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Dalam pelaksanaan akan ada dua buah Teropong Bintang Satu dari Pihak Balitbangda Provinsi dan Satu dari Pihak Itera yang selama ini digunkan sebagai sarana pendukung perkuliahan dan menunjang kegiatan Itera Astronomical Observatory, Earth and Space Sciences Education Center in Sumatera (IAO-ESSECS).

Kehadiran teropong bintang ini, diharapkan menjadi daya tarik bagi pengunjung yang akan mendatangi Perhelatan Lampung Fair (LF) khususnya Stan Balitbangda Provinsi Lampung. "Kami akan memperkenalkan observatorium ini ke masyarakat. Di Indonesia baru ada satu yakni Observatorium Bosscha, tepatnya di Bandung. Nantinya Provinsi Lampung punya observatorium sendiri,"



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook