Balitbangda Peduli Corona

By Bidang IPTEK Balitbangda 08 Apr 2020, 09:29:23 WIBBuletin

Balitbangda Peduli Corona

Keterangan Gambar :


BALITBANGDA PEDULI KORONA

Di tengah wabah virus korona, seruan untuk "menjaga jarak fisik" (phisical distancing) dan "di rumah saja" menjadi sangat penting untuk diikuti semua warga, agar penyebaran virus tersebut dapat ditekan dan diminimalisir. Namun, tidak semua masyarakat bisa melaksanakan seruan tersebut. Kendala utama adalah bagaimana memenuhi nafkah keluarga, jika tidak keluar rumah untuk bekerja?

Problem ekonomi sebagian besar masyarakat di tengah wabah coronavirus ini perlu menjadi perhatian bersama. Melawan Covid-19 ini butuh peran kita semua, sehingga pandemi ini bisa segera berlalu dan kehidupan kembali normal tanpa kecemasan dan was-was dalam beraktivitas.

Balitbangda Provinsi Lampung peduli warga sekitar, yang menghadapi keterbatasan ekonomi saat pembatasan sosial dan seruan agar tidak keluar rumah, sebagaimana seruan pemerintah.

Kepedulian tersebut diwujudkan dengan mengumpulkan donasi untuk membantu menjaga ketersediaan makanan pokok warga sekitar kantor, dengan paket sembako berisi 2 kg beras, 1 kg gula, dan 1 Liter minyak makan. Ada pula paket sembako yang lain yang berisi 5 kg beras, 1 botol kecap dan 10 bungkus mie instan. Hari ini, Senin (06/04/2020), dipimpin Kepala Balitbangda Hamartoni Ahadis, lembaga Litbang Provinsi Lampung bergerak membagikan bantuan tersebut kepada PTHL dan warga sekitar kantor, di Kelurahan Gunung Mas, Telukbetung. "Ini bentuk kepedulian nyata dari kami, meski dalam lingkup kecil. Kita semua tentu berharap, dengan kepedulian bersama, pandemi virus korona ini bisa segera berakhir," kata Hamartoni Ahadis.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Balitbangda
  Sangat Baik
  Kurang Baik
  Baik