Pameran Rakor Litbang Regional Sumatera 2020

By Bidang IPTEK Balitbangda 12 Mar 2020, 12:11:13 WIBBuletin

Pameran Rakor Litbang Regional Sumatera 2020

Keterangan Gambar :


Turut menyemarakkan Rapat Koordinasi Litbang Regional Sumatera Provinsi Lampung 2020, beberapa Lembaga Penelitian Pemerintah dan Pelaku Industri, baik besar dan kecil menengah membuka sejumlah stand di lobby Hotel Emersia. Mereka memerkan produk-produk hasil penelitian, baik yang telah diproduksi secara massal dan dipasarkan atau yang masih diproduksi secara terbatas.

Adapun peserta pameran tersebut antara lain BPTP Lampung, dengan produk unggulan sirup lada, mi ayam berbahan baku ubi kayu, telur prebiotik dan lain-lain. Selanjutnya adalah Balai Penelitian Teknologi Mineral LIPI memamerkan produk-produk turunan mineral hasil tambang yang ada di Lampung. Selanjutnya B2TP BPPT Lampung, memamerkan produk olahan ubi kayu berupa Beras Siger, cake, pempek dan keripik.

Selain itu Fakultas Pertanian Unila membawa produk pupuk organik, hand sanitizer, Beras Siger dan pelet limbah sebagai bahan bakar. Yang terakhir dari Lembaga Penelitian Pemerintah yaitu Baristand, yang memamerkan produk olahan tapioka dan membawa alat pengukur kadar air dalam tapioka dan alat perekayasa 3D Printing. 
Selanjutnya dari pihak industri antara lain PT. Great Giant Pineaple, yang memamerkan produk hasil perkebunan mereka dan turunannya, seperti nanas, pisang, buah kemasan dan susu pasteurisasi. Selain itu pula turut meramaikan Deandra Batik Tulis Lampung dengan produk batiknya, Rafin's Snack Lampung yang merupakan olahaan ubi kayu, pisang dan kulit ikan. Yang terakhir yaitu Vista Abadi Lampung yang memamerkan produk olahan gula kelapa dan kopi robusta.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook