Pelantikan pejabat pengawas di Lingkungan Balitbangda Provinsi Lampung

By Bidang IPTEK Balitbangda 15 Apr 2020, 08:36:07 WIBBuletin

Pelantikan pejabat pengawas di Lingkungan Balitbangda Provinsi Lampung

Keterangan Gambar :


Penguatan kelembagaan Litbang di daerah dilakukan, salah satunya, melalui penataan struktur organisasi dan penguatan SDM. Diharapkan semakin kuatnya peran Litbang, akan semakin meningkatkan relevansi dan efektivitas pembangunan di daerah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, saat melantik pejabat pengawas di lingkungan Balitbangda. Pelantikan yang diikuti 13 pejabat pengawas tersebut berlangsung di aula kantor tersebut, Selasa (14/04/2020).

"Selamat datang kepada pejabat pengawas yg baru bergabung di Balitbangda, dan selamat juga kepada yang pindah ke OPD lain," kata Hamartoni. "Terima kasih atas sumbangsihnya selama di Balitbangda."

Kepala Balitbangda menambahkan, ASN yang ditempatkan di lembaga Litbang perlu memahami dan menjiwai tugas-tugas kelitbangan. "Sebagai ASN kita harus siap ditempatkan di mana saja, dan kita harus siap dan cepat belajar untuk menyesuaikan dengan tugas yang baru," papar Hamartoni.

Dia menegaskan, peran lembaga Litbang akan semakin kuat dan strategis. Pemerintah dituntut lebih memperhatikan hasil-hasil Litbang dalam pengambilan keputusan, di samping mengindahkan peraturan dan konstitusi. Balitbangda dituntun mampu berintegrasikan dan berkolaborasi dalam menjalankan tugas kelitbangan, sejalan dengan semangat pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada tingkat pusat.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Balitbangda
  Sangat Baik
  Kurang Baik
  Baik