Sosialisasi IID di Dinas Pendidikan

By Bidang IPTEK Balitbangda 01 Sep 2020, 12:41:41 WIBBuletin

Sosialisasi IID di Dinas Pendidikan

Keterangan Gambar :


Tabik puun..

Dinas Pendidikan Provinsi Lampung bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung pada hari Selasa, 1 September 2020 mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Pelaporan Indeks Inovasi Daerah (IID) Tahun 2020 bagi Kepala SMA/SMK/SLB Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung bertempat di Aula Dinas Pendidkan Provinsi Lampung.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi IID yang diisi oleh Kepala Bidang Penguatan Inovasi dan Kebijakan Strategis Daerah Balitbangda Provinsi Lampung Dr. Mohammad Syafrizal M.Si. 

Kabid Penguatan Inovasi dan Kebijakan Strategis Daerah menyatakan pentingnya pelaporan IID karena merupakan media penilaian kinerja Kepala Daerah dan wujud kompetensi Provinsi Lampung dalam tataran nasional. Beliau juga mengharapkan kontribusi SMA, SMK dan SLB di Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung demi maksimalnya pelaporan IID. Inovasi yang dilaporkan tidak harus istimewa dan canggih. Kegiatan sederhana jika sifatnya mempermudah, mempercepat, memperbaiki dan meningkatkan manfaat dapat dilaporkan ke IID.

Setelah paparan dari Kabid Penguatan Inovasi dan Jakstrada, dilanjutkan dengan kegiatan tutorial dan mengisi langsung pelaporan IID yang dipandu oleh Kasubbid  Inovasi Pelayanan Publik dan Sarpras Zainal Mutaqim, S.IP.,M.M. Dalam sesi ini, seluruh peserta berlatih dan melakukan pengisian IID sesuai dengan kegiatan masing-masing. 

Acara selesai pada pukul 11.30 WIB dan masing-masing sekolah diharapkan dapat menyelesaikan pelaporan IID paling lambat tanggal 15 September 2020.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook