Penyebaran Vaksinasi Booster Di Provinsi Lampung

Bandar Lampung - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Perkembangan Kasus Covid-19 dan Evaluasi PPKM di Luar Jawa-Bali, secara virtual, bertempat di Ruang Command Center Lt. II Diskominfotik Provinsi Lampung, Minggu (17/04/2022).

Menteri Koordinatir Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, yang memimpin rapat tersebut menjelaskan secara umum pergerakan kasus covid 19 Nasional cendrung melandai, dan jika situasi ini terus membaik kita akan masuk era baru yaitu situasi endemi.

Menko Perekonomian juga memaparkan, capaian vaksinasi luar Jawa- Bali yakni  Dosis 1 dan 2 Provinsi (Papua Barat, Papua) masih di bawah 70%, untuk dosis 2 ada 12 Provinsi di luar Jawa-Bali masih di bawah 70%, Adapaun untuk dosis 3, ada13 Provinsi di luar Jawa-Bali masih di bawah 10%.

 Vaksinasi Lansia Dosis 1 9 Provinsi luar Jawa-Bali masih <70%; Vaksinasi Lansia Dosis-2, ada 11 Provinsi luar Jawa Bali masih <50%, namun ada 6 Provinsi (2 luar Jawa-Bali) sudah> 70%. 

Menko juga menegaskan bahwa menjelang mudik lebaran  Provinsi Lampung sebagai daerah perlintasan wajib meningkatkan kewaspadaan, baik arus pemudik dari Pulau Jawa atau dari Sumatera sendiri.

"Lampung sebagai daerah perlintasan harus dijaga menjelang mudik, apalagi diprediksi  pergerakan arus mudik lebaran akan meningkat setelah 2 tahun dilakukan pembatasan, " kata dia. 

Kebijakan perjalanan pada masa mudik lebaran diantaranya yakni, Kementerian Perhubunhan telah menerbitkan Aturan Perjalanan Dalam Negeri, yaitu berupa surat edaran diantaranya; SE-36/2022 (Udara), SE-37(Laut), SE-38 (Darat), SE-39 (Kereta Api). Persyaratan PPDN sesuai SE-16/2022: Dosis 3 tidak wajib tes ; dosis 2 wajib antigen 1x24 jam; dosis 1 wajib pcr 3x24 jam. 

Dilanjutkan dikolom komentar.

Berita tentang Pemprov Lampung:
www.lampungprov.go.id
IG : @pemprov.lampung
IG : @diskominfotik.lampung
FB : Pemprov Lampung
Youtube : Pemerintah Provinsi Lampung
Twitter: @lampung_goid

Saluran informasi lainnya:
PPID: www.ppid.lampungprov.go.id
Call Center: 0811-790-5000 (24 jam)

#lampung #pemprovlampung #gubernurlampung #wagublampung #arinal_djunaidi #noenia_ch #arinalnunik #ProvinsiLampungBerjaya