Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengembangan informasi bagi pembangunan secara rutin telah mengadakan kegiatan pameran terakhir pada tahun 2017. Bagaimana dengan Pameran Tahun 2017?
Bagaimana dengan Pameran pada Tahun 2018 ini ? Adanya peluang pengembangan pameran yang dapat memberikan manfaat, antara lain :
a. Meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengunjung & peserta pameran
b. Meningkatkan kualitas pameran & peserta
c. Pertukaran seni & budaya
d. Melibatkan industri besar
e. Perluasan pemasaran pameran Se-Sumatera dan Internasional.
Pengembangan pameran Tahun 2018 diarahkan pada peluang:
- Agenda daerah Provinsi Se-Sumatera
- Peluang yang besar bagi Provinsi Se-Sumatera
- Pengembangan informasi bagi pembangunan:
—Menempatkan Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang utama pulau Sumatera —Geostrategis : Selat Sunda + Pembangunan jalan sehingga dapat menarik sebagian investasi di Pulau Jawa ke Sumatera.
—Mendorong terjadinya transaksi yang besar —Pameran Agro terbesar —Sasaran pemasaran diperluas Se-Sumatera dan Internasional —Diposisikan sebagai Provinsi Penuh Peluang Investasi.
Berdasarkan latar belakang dan dasar pemikiran penyelenggaraan pameran LAMPUNG FAIR memiliki makna : Menempatkan Lampung sebagai pintu gerbang utama Pulau Sumatera, pameran pembangunan terbesar untuk Sumatera, skala pemasaran menjadi besar dan melibatkan pengusaha besar “The Biggest, Longest and Most Complete Fair in Sumatra”
- Mendorong terjadinya transaksi pemasaran yang besar dan menjadikan Lampung sebagai “Mouth of The Dragon and The Treasure of Sumatra” sehingga harus melibatkan partisipasi dari:
a. 10 provinsi se-Sumatera
b. Negara – negara sahabat
c. Asosiasi Perkebunan, Pertanian, Industri, Perdagangan, Pariwisata
d. Provinsi di luar Sumatera
- Menarik investasi baik infrastruktur maupun finansial (lembaga keuangan nasional dan internasional)
- Mensosialisasikan pembangunan dan pelayanan publik masyarakat.
- Ajang promosi dan apresiasi kepada UKM utamanya Industri Kreatif Lampung
Sumber : http://lampungfair2018.com/about-us