FGD Fasilitasi Dan Evaluasi

Tabik Pun 🙏
.
Balitbangda Provinsi Lampung Mengadakan FGD Fasilitasi & Evaluasi Hasil Riset di Ruang Rapat Balitbangda Provinsi Lampung. Rabu, 17 November 2021.

Kegiatan ini merupakan Fasilitasi dan Evaluasi dari banyak inovasi/riset Teknologi Terapan yang telah dilakukan oleh banyak pihak (peneliti, masyarakat dan pelajar) di Provinsi Lampung 
terdata melalui kegiatan Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK
serta tersedia data inovasi/riset selama 5 tahun (2016 s.d 2020) khusus untuk inovasi/riset yang telah menjadi pemenang lomba.
Inovasi/riset yang sudah menjadi pemenang telah melewati beberapa tahapan: pemeriksaan admistratif, pemeriksaan langsung ke lokasi (site visit) dan tahapan presentasi hasil inovasi/riset.

Pada FGD ini ada 3 Peserta Pemenang Lomba yang menjadi narasumber yaitu :

1. Dr.Yudha Trinoegraha Adiputra dengan judul inovasi Lobster Lampung untuk Indonesia dimana hasil dari inovasi ini yaitu bagaimana teknik budi daya lobster yang ramah lingkungan dan cara pemijahan lobster yang dilanjutkan dengan menetaskan telur.

2. Ali Rosad dengan judul Inovasi rancang bangun mesin industri pada SMKN 2 Terbanggi Besar dengan hasil inovasi mesin industri yang dapat digunakan dengan kapasitas besar namun mudah dan murah untuk dibuat dengan bahan yang mudah untuk didapat.

3.muhammad Amin dengan judul inovasi Pengembangan Semen Ramah Lingkungan dan Geopolimer Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat dimana hasil inovasi ini yaitu bagaimana pengolahan pembuatan semen yang dapat mengurangi pencemaran udara yang dapat digantikan dengan geopolimer.