R ketujuh dalam 9R pengelolaan sampah

Bandar lampung  6/11/2023,

Marilah kita kembali berfikir untuk mengelola sampah, dengan 9R, yang sekarang dilanjutkan pada R ketujuh. Re-cycle atau daur ulang.

Daur ulang mengambil kembali bahan mentah dan mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat digunakan kembali. Hal ini membantu menghemat sumber daya dan energi, dan mencegah beberapa barang dibuang ke TPA, atau lebih buruk lagi, keluar ke lingkungan kita. Tentu saja tidak semuanya dapat didaur ulang, tanyakan kepada kantor pengurus lingkungan untuk lebih jelasnya.

Bahan yang dapat didaur ulang biasanya adalah kaca, alumunium, botol air plastik, potongan logam, berbagai jenis kertas, barang elektronik –komputer, telepon seluler, keyboard, baterai dan peralatan elektronik kecil lainnya, tekstil, kayu, kawat, kabel, produk plastik, karet, dll.

Jika bersedia, tantang diri kita untuk mempraktikkan satu R baru minggu ini. Kami ingin mendengar kabar Anda. Mari kita mendidik diri kita untuk menjadi produsen dan konsumen bertanggung jawab bagi masa depan berkelanjutan, dengan ilmu pengetahuan, "Knowledge society" menuju Lampung berjaya.