Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

Tabik Pun..
Pada hari Rabu, tanggal 16 Juni 2021 bertempat di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung  telah dilaksanakan Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021 di lingkungan  Pemerintah Provinsi Lampung. Hadir membuka acara dan memberi  arahan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung  Ir. Fahrizal Darminto, MA didampingi oleh Inspektur Provinsi Lampung  Ir. Fredy S.M., M.M., Plt Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung Ir. Kusnardi dan Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Ir. Hamartono Ahadis. M.Si. sebagai pemateri.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung memberi apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung dalam meraih Predikat  Daerah Terinovatif dalam Innovative Government Awards Tahun 2020. Beliau pula menyampaikan bahwa Provinsi Lampung harus mampu  mengambil peran dalam target Indonesia emas Tahun 2045 melalui inovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pelayanan publik. Arah Pemerintah abad 21 adalah to change and innovate, oleh karena itu masing-masing Perangkat Daerah harus mampu menciptakan kegiatan berbasis kepada inovasi. 

Kaban Litbangda dalam paparannya menyampaikan bahwa Balitbangda telah menginventarisir sejumlah kegiatan inovatif dari Perangkat Daerah yang berpotensi untuk disampaikan dalam IID 2021. Disampaikan bahwa bulan juni s.d. 13 Agustus 2021 pelaporan IID Tahun 2021 telah dimulai. Untuk mendukung pelaksanaan pelapotan IID, Balitbangda akan membuka Klinik Inovasi untuk membantu Perangkat Daerah selama masa pelaporan. Beliau mengharap kepada seluruh Perangkat Daerah di Provinsi Lampung untuk bekerja sama secara maksimal agar mampu mempertahankan predikat Daerah Terinovatif.